Peta Informasi Kota Tegal


View Peta Informasi Kota Tegal in a larger map

Daya Tarik HP China Pikat Konsumen Indonesia


Produk handphone (HP) asal China masih menguasai pasar ponsel di Indonesia. Beberapa merek seperti Vivo, Titan, HT, Bluberry, Lexus, Cross, dan Huawei selalu ada di setiap gerai toko HP.

Dari pengamatan kami di ITC Fatmawati, Jakarta Selatan, hampir setiap gerai HP menjajakan produk-produk China tersebut.

Menurut salah satu penjual, HP merek China banyak diburu oleh pembeli karena harganya murah dan pilihan fiturnya beragam.

"Banyak yang nanya, tiap hari pasti ada yang beli," katanya, Sabtu (7/5/2011).
Beberapa fitur yang ditawarkan HP asal China, kata penjual tersebut, memiliki kelebihan seperti dapat menonton televisi, mendengarkan musik, dan menonton video. Selain itu, ada jenis yang dapat memasukan 2-3 nomor dalam satu handphone.

"Ada yang ada TV-nya, ada yang 2 GSM, ada yang 3 GSM," ujarnya.
Di tempat yang sama, salah satu pembeli HP asal China bernama Cipto, mengaku membeli HP asal China karena harganya yang murah.

"Beli karena murah meriah, hadiahnya sih nggak penting," katanya.
Cipto menambahkan, menggunakan HP hanya untuk menelepon dan tidak terlalu mementingkan kelebihan yang diberikan oleh HP yang digunakan. "Yang penting kan buat telepon saja," pungkasnya.

Beberapa harga HP asal China yang dijual di ITC Fatmawati berkisar antara Rp 200.000-Rp 900.000 tergatung dari fiturnya. Untuk handphone yang memiliki fitur televisi harganya berkisar Rp 450.000-Rp 900.000. (detik)

Sumber : http://www.ketok.com/index.php?news_id=6101&start=0&category_id=&parent_id=&arcyear=&arcmonth=

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by by: Blogger